Cara Mengatasi Susah Tidur Bagi Wanita Bekerja

Cara Mengatasi Susah Tidur Bagi Wanita Bekerja...

Cukup tidur, mungkin jadi dilema bagi para wanita aktif. Bagaimana mau enak tidur, Wong kerjaan masih bertumpuk. tentu saja hal ini tidak menimpa kepada wanita bekerja, wanita yan propesonal dalam ibu rumah tangga pun juga bisa mengalami 'kekacauan' tidur semacam ini.

Jika anda tergolong wanita dengan waktu tidur yang minim, berhati-hatilah, karena hasil setudi terbaru menyatakan bahwa 'penghematan' waktu tidur ternyata tidak bermanfaat sama sekali terhadap kesehatan, bahkan dapat mengundang resiko bagi wanita untuk mengalami serangan jantung.

Banyak atau sedikit = tidak sehat !
peneliti dari Brigham and Women's rumah sakit di boston menemukan hsil bahwa para wanita yang jam tidurnya hanya lima jam atau kurang wanita memilki resiko serangan jantung sebesar 82 persen ketimbang dengan wanita yang tidur selama delapan jam per hari, hal ini juga berlaku pada usia yang berbeda. wanita-wanita yang tidur enam jam pada malam hari juga memiliki resiko kemungkinan terserang serangan jantung sebesar 30 persen.

Tetapi para pariset tersebut menemukan juga bahwa tidur terlalu lama atau berlebihan juga kurang baik. wanita yang tidur selama sembilan jam lebih pada malam hari juga beresiko mengalami sakit jantung sebesar 57 persen.

reset ini, mengevaluasi, 121 dari 700 wanita yang daftar Nurses' Health Study selama sepuluh tahun, dan hasilnya telah diterbitkan dalam Archivesof Internal Medicine edisi januari.

Doter Najib Ayas yang mengepalai studi tersebut di University Of British Columbia, belum bisa membuktikan hubungan sebab dan akibat dari kurangnya jam tidur tersebut. diduga jam tidur berlebihan memang jadi kebiasaan yang kurang sehat.

Sstudi-studi baru pun menunjukan bahwa ada hubungan yang sama terjadi antara kurangnya jam tidur dengan gangguan jantung pada pria. kemungkinan hal ini di sebabkan oleh kurangnya jam tidur dapat memepengaruhi perubahan fsiologi- seperti meningkatkat tekanan darah-yang akibtnya dapat mempertinggi resiko penyakit jantung.

Tujuh jam per hari

Walau belum ada yang jelas mengenai hubungan sebab akibat tersebut. somers mengajukan bagi para pria maupun wanita perlu tidur cukup agar tidak menganggu kesehatan. "Tidur tujuh jam per per hari adalah waktu yang optimal," jelas Ayas.

Tips dibawah ini mungkin dapat membantu anda untuk tidur lebih baik
  • berolahraga secara teratur 
  • perbanyak kegiatan outdor, misalnya berkebun atau jalan kaki di sore hari. hal ini akan menyeimbangkan jam biologis, yaitu dapat membantu Anda tidur dan bangun secara teratur pula. 
  • Jika anda terbiasa tidur siang, batasi waktunya. Usahakan beristirahat selama 15-20 menit saja, bila kelamaan, bisa menganggu jadwal tidur malam anda 
  • Hindari minuman berkafein setelah makan siang dan makan malam. 
  • Konsumsi makanan bergizi seimbang Bila anda masih belum daoat juga tidur dengn nyeyak meski sudah mencoba bebagai tips, sebaiknya cari bantuan propesional. Munkin dokter bisa menemukan adanya kemunkinan lain, misalnya stres, depresi, atau insomnia.
ingat, tidur atau cukup istirahat adalah bagian penting bagi kesehatan!
jadi anda harus benar-benar bisa mengatur waktu, mana waktunya tidur dan mana waktunya kerja munkin itu bisa membantu. Terimakasih semoga bermanfaat.

Baca juga Kunci Sukses Dalamm Sebuah Kehidupan.

Subscribe to receive free email updates: