Tips Dan Cara Menggapai Tujuan Hidup

Tips Dan Cara Menggapai Tujuan Hidup ...
Banyak orang yang mau sukses tetapi dalam kenyataan hidupnya mereka malah santai-santai saja kaya tidak ada beban di dalam hidupnya. semua orang pasti mempunyai cita-cita tetapi bagaimana cara mewujudkan mimpinya itu, sebelum menyusun sebuah tujuan hidup, sebaiknya bacalah buku-buku yang berbobot atau buku yang sudah terkenal dan memang buku tersebut telah banyak membantu kepada setiap pembacanya.

Setelah Anda Sudah memiliki Tujuan hidup, buatlah konsep mengenai sebuah rencana 35 tahun untuk tujuan yang lebih kecil yang harus Anda capai demi mewujudkan apa yang di cita-citakan. penting sekali untuk membuat sebuah catatan dalam jangka waktu satu, dua, tiga sampai empat hari itu mau apa dan dalam waktu yang empat hari itu sudahkah semua terpenuhi, jika sudah berarti Anda sudah merasakan bagaimana perbedaannya mempunyai catatan dengan yang tidak mempunyai catatan.

Cita-cita atau tujuan hidup hanya bisa diraih dengan cara kita menmbangun sebuah motivasi dalam diri kita. tanpa motivsi apapun susah rasanya untuk mewujudkan mimpi-mimpi yang telah kita rencanakan, tetapi tak dapat dipungkiri bahwa yang namanya membangun motivasi dalam diri itu sulit, membangun motivasi tidak seperti membangun rumah yang bahannya hampiri di setiap toko bangunan itu ada.

Dibawah ini adalah cara membangun motivasi dalam diri diantaranya:
  1. Menciptakan Sensasi, Ciptakanlah sesuatu yang dapat "membangun" dan membangkitkan gairah semangat terhadap diri kita pada pagi hari. misalnya, kita berpikir esok hari harus bisa mendapakan keuntungan 1 miliyar rupiah. Walau ini ke dengarannya agak mustahil tetapi terkadang sensasi seperti ini bisa membuat semangat kita untuk bekerja bertambah dan kadang mengalahkan hari kemarin.
  2. Kembangkanlah Tujuan Kita, Saya pesan kepada Anda jangan pernha terpaku pada satu tujuan di dunia ini kita hidup bukan untuk satu keinginan tetapi untuk mempunyai seribu keinginan, karena dengan adanya keinginan kita bisa terus terpokus dalam pekrjaan yang sedag kita kerjakan, tujuan hidup yang sederhana membuat kita tidak memiliki kekuatan lebih. padahal kalau kita ingin meraih sesuatu harus mempunyai tantangan dalam hidup yang besar.
  3. Memikirkan Saat Kematian Datang, Sewajarnya kita harus memkirkan saat kematian akan datang pada kita walau gejala ke arah itu tidak dapat di prediksikan, namun dengan dengan adanya hal seperti itu kita mampu membangkitkat motivasi dalam diri. jangan pernah merasa akan hidup lebih lama di dunia ini karena yang namanya usia itu tidak ada yang tau kapan dan di mana kita akan meninggal maka dari itu kita harus mempersiapkannya dari sekarang.
  4. Tinggalkan Teman Yang Sekiranya Tidak Mendorong Kita Mencapai Tujuan, Banyak orang yang gagal disebabkan oleh teman dekatnya sendiri karena si teman merasa iri dengan apa yang telah dimiliki oleh kawanya, bahkan melebihi dia jadi dalam hal ini Anda harus bisa memilah dan memilih mana teman mana musuh. ketahuilah bergaul dengan orang-orang yang mempunyai pikiran yang penuh dengan motivasi dan kreatif maka Anda juga akan seperti itu (Motivasi dan kreatif).
  5. Dekatilah Banyangan Yang Menakutkan Anda, Saat kita di takut-takuti oleh bayangan yang selama ini telah mengganggu dalam hal mencapai tujuan Anda, jangan pernah ingin atau ada rasa untuk meninggalkannya. misalkan selama ini Anda takut akan menghadapi masa depan yang buruk. maka Anda nikmatilah rasa takut dengan mengatasinya, saat Anda berhasil mengatasi rasa takut saat itu pula Anda berhasil meningkatkan rasa keyakinan diri bahwa Anda mampu mencapai hidup yang lebih baik.
  6. Berlatih Dengan Keras, Gagal dan gagl, itu hal yang biasa dalam mecapai sebuah tujuan yang telah Anda rencanakan karena dengan gagal maka Anda akan lebih hati-hati dalam melakukan kesekian kalinya. semakin Anda gagal meraih sebuah tujuan maka semakin mudah Anda mengatasinya.
Kesimpulan dari artikel diatas bahwa setiap manusia sama, memiliki 24 jam dalam satu hari. kesuksesan ditentukan oleh seberapa baiknya Anda memanfaatkan waktu, sekian pembahasan tentang tata cara menggapai tujuan hidup semoga bermanfaat dan bisa dijadikan motivasi.

Subscribe to receive free email updates: