Ide Atau Pemikiran Yang Menambah Ke Agungan Pribadi Seseorang

Ide Atau Pemikiran Yang Menambah Ke Agungan Pribadi Seseorang...
Mungkin unsur yang lebih penting dari pada makanan, pakaian, dan perumahan bagi manusia abad ke 20 ini ialah kebutuhan akan pengakuan masyarakat terhadap dirinya. Oleh karena kita sudah memasuki abad komputer, serba otomatis, penggunaan kartu, industralisasi, dan macam macam kemajuan yang bisa mengantikan manusia, maka manusia modern itu terancam bahaya untuk kehilangan harga dirinya. Bagi manusia sekarang ini perang atom, kelebihan penduduk, dan polusi jatuh pada nomor dua di bandingkan dengan kecemasannya akan kehilangan kepribadiannya yang agung. sebab ia merasa tersisihkan oleh dunia yang serba komputer dan rumit oleh alat alat mekanis. Oleh sebab itu apabila Anda mencetuskan suatu gagasan yang bisa menjamin keharuman nama serta popularitas, yang membuat dirinya menonjol diantara sekian jutaan penghuni bumi ini, maka seseorang akan bersedia mengeluarkan uang untuk gagasan Anda itu.

Para pemasang iklan telah mempeoleh hasil yang mengagumkan dalam usaha menjajakan barang dagangan   mereka . Dengan menggunakan nama orang terkenal seperti bintang-bintang film, maka dangangannya bisa   laku, dan menghasilkan uang.

Dengan melihat nama kita tercantum pada iklan atau halaman suratkabar saja maka kebanggaan kita akan bertambah. Rasa haga diri kita menanjak. Itulah sebabnya sesuatu gagasan yang bisa membawa seseorang ke arah keharuman nama atau ketenaran, pasti beroleh ganjaran uang sebagai balas jasanya.
 
Sebuah perusahaan memasang iklan sayembara dengan judul, Sampai dimanakah daya kreatif Anda ?"         pabrik itu menemukan kenyataan bahwa kebanyakan para peserta itu ikut dalam sayembara itu dengan         maksud agar supaya nama mereka bisa diumumkan lewat suratkabar sebagai pemenang, dan bukannya       semata-mata karena tertarik oleh hadiah atau uang yang tentu mereka juga senang menerimanya.
Ada banyak cara untuk melakukan pendekatan terhadap unsur landasan berupa keagungan harga diri itu. Akan  tetapi yang paling menarik ialah hadiah atau penghargaan. bila gagasan Anda itu cukup mengandung unsur realistis dan cukup tinggi nilainya, maka Anda pasti bisa memenangkan gagasan itu. Perhatikan contoh berikut ini :

Bermula dari sebuah kotak mainan, maka alat pendingin ditemukan oleh seseorang yang kini manfaatnya       dipakai di berbagai kantor untuk menciptakan suasana kerja yang adem dan tentram. Alat itu dapat             mencapai harga 456 dollar sebuah. Akan tetapi dengan menjualnya 15 dollar setelah di sederhanakan           bentuknya, alat itu tetap juga laku. Karena proses penjualannya itu disertai hadiah.

Perusahaan-perusahaan tersebut menyadari betul bahwa mereka harus memiliki nama yang baik untuk mendapat kepercayaan dari para langganan mereka serta pemegang saham mereka. Mereka tersedia mengeluarkan uang untuk keperluan amal atau dana untuk tujuan pendidikan, musium industri, pembuatan taman, gedung, pembentukan tim olah raga, dan sejenisnya itu. Maksudnya tiadalain hanya untuk memperoleh nama yang harum di tengah masyarakat. Bila Anda menawarkan kepada perusahaan sesuatu gagasan yang bisa meningkatkan rasa penghargaan masyarakat terhadap mereka, maka Anda pasti bisa di sambut dengan uang yang pantas atas jasa Anda itu.

Seseorang wanita tua berusia 72 tahun menemukan sejumlah buku kunu di loteng rumahnya. Buku-buku itu berisi petunjuk pengobatan kuno. Kalau ia menjualnya pada toko buku bekas atau tukang loak, maka buku itu hanya beharga satu dua Dollar saja, Ia  menemukan satu gagasan. Ia membuka daftar buku telepon. Dicatatannya sejumlah alamat toko obat dan perusahaan farmasi. Ia menulis surat dan menawarkan buku itu kepada mereka. Sebuah perusahaan farmasi bersedia membayar buku-buku itu seharga 50 Dollar dengan maksud hendak menempatkannya sebagai pajangan di dalam perpustakaan sejarah perusahaan itu.

Mungkin saya hanya bisa memberikan itu saja dibahasan kali ini semoga bermanfaat dan bisa memjadi sebuah motivasi bagi kehidaupan Anda serta menjadi ilmu yang bermanfaat ...........



Subscribe to receive free email updates: