Kata Mutiara kehidupan

Kata Mutiara kehidupan...
Dalam hidup terkadang kita selalu mendapatkan sesuatu yang tidak di inginkan oleh kita, dan setelah apa yang kita inginkan malah merasa itu tidak membuat bahagia terhadap diri kita sendiri tetapi sesuatu yang tidak di inginkan menjadi sebuah kebahgiaan.
Maka dari itu kita patut mensyukuri apa yang telah Allah berikan kepada kita baik itu sesuai dengan apa yang kita inginkan maupun tidak, karena Allah Maha Mengetahui.

Mungkin kata kata di bawah ini bisa membantu Anda dalam menjalani sebuah kehidupan :

Jadikan dirimu bagaikan pohon yang rindang dimana insan dapat berteduh. jangan hanya seperti pohon yang kering tempat pungguk melepas rindu dan hanya lauyak dibuat kayu api.

Ketika satu pintu kebahgian tertutup, pintu yang lain dibukakan. tetapi seringkali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang  tertutup sehingga tidak melihat pintu yang telah dibukakan untuk kita.

Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat-tempat kamu ingin pergi. Jadilah seperti yang kamu inginkan, kerna kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan

Masa depan yang cerah berdasarkan pada masa lalu yang telah dilupakan. Kamu tidak dapat melangkah dengan baik dalam kehidupan kamu sampai kamu melupakan kegagalan kamu dan rasa sakit hati.

Doa membuat orang lemah menjadi kuat, orang yang tidak percaya diri menjadi percaya diri dan memberikan sebuah keberanian kepada orang yang ketakutan.

Kita lahir dengan 2 mata dan 2 telinga, tapi kita hanya diberi 1 buah mulut. Kerana mulut adalah senjata yang sangat tajam, mulut bisa menyakiti, bisa membunuh, bisa menggoda, bisa juga memfitnah dan banyak hal lainnya yang tidak menyenangkan. Sehingga ingatlah bicara sesedikit mungkin tapi lihat dan dengarlah sebanyak-banyaknya.

setiap jiwa yang dilahirkan telah tertanam dengan benih untuk mencapai keunggulan hidup. Tetapi benih itu tidak akan tumbuh seandainya tidak di barengan dengan keberanian

.Pandanglah segala sesuatu dari kacamata oranglain. Apabila hal itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin hal itu menyakitkan hari orang lain pula.
Ambillah waktu untuk berfikir, itu adalah sumber kekuatan. Ambillah waktu untuk bermain, itu adalah rahsia dari masa muda yang abadi. Ambillah waktu untuk berdoa, itu adalah sumber ketenangan. Ambillah waktu untuk belajar, itu adalah sumber kebijaksanaan. Ambillah waktu untuk mencintai dan dicintai, itu adalah hak istimewa yang diberikan Tuhan. Ambillah waktu untuk bersahabat, itu adalah jalan menuju kebahagiaan. Ambillah waktu untuk tertawa, itu adalah musik yang menggetarkan hati. Ambillah waktu untuk memberi, itu adalah membuat hidup terasa bererti. Ambillah waktu untuk bekerja, itu adalah nilai keberhasilan. Ambillah waktu untuk beramal, itu adalah kunci menuju syurga.

Jangan pernah memaksa anak untuk berbuat baik, jika orang tua nya sendiri pun tidak pernah menyembah Allah swt maka kalau kita ingin menyuruh anak dengan baik perbaikilah dulu kita sebagai orang tua.

Kemarahan tidak boleh berumur panjang di dada seseorang yang baik, dan kebaikan juga tidak boleh berakar di dalam dada seseorang yang buruk.

Hidup itu bagaikan eskrim, nikmatilah ia sebelum cair 

Kebahagian adalah haruman yang tidak boleh kamu semburkan kepada orang lain tanpa kamu sendiri mendapat  beberapa titisan daripadanya.

Tidak sukar untuk  berubah andai hati ikhlas untuk melakukannya.... Tetapi memang sukar untuk berubah jika hati yang memaksanya.... semua yang berlaku adalah dari hati kita sendiri.

Jangan pernah takut untuk mengambil langkah yang besar bila memang itu di perlukan, Anda tidak bisa meloncati sebuah jurang, dengan dua lompatan kecil

Hidup ini penuh dengan warna, kitalah yang harus berusaha mengisi tuk hidup penuh warna cerah.

Kamu mungkin tidak sehebat harapanmu, namun kamu tak selemah yang kamu pikirkan

Setiap orang mempunyai kelebihan masing-masing, Dan tugasmu adalah mengembangkan kelebihan apa yang dimiliki.

Itulah sedikit kata mutiara tentang kehidupan semoga bermanfaat bagi para pembaca setia, dan dapat menjadi sebuah dorongan buat menjalani hidup ke depannya.





Subscribe to receive free email updates: