Cara Menambah Berat Badan Pada Anak

Cara Menambah Berat Badan Pada Anak...
Departemen telah mengeluarkan data tetang berat badan yang ideal bagi anak, umur 3 tahun berat badannya harus sama dengan postur tubuh anak dengan plus dan minus itulah dua standar deviasinya. jangan pernah merasa senang kalau anak susah makan itu pr bagi para orang tua.

Penyebab anak tidak mau makan itu banyak sekali tetapi saya akan merangkumnya buat para ibu diantaranya:

  1. Sedang sakit, untuk penyebab yang satu ini harus lah sangat gesit dalam hal menyikapinya karena anak akan lebih susah lagi makan dengan berbagai macam alasan, rayu lah anak dengan cara membelikan sesuatu yang dia suka dan memang belum kesampaian dijamin deh itu mampu membuat anak nafsu makan tak perlu ke dokter aslakan makan si anak lahap dan senang.
  2. Kebanyakan diberi cemilan atau makanan manis, gejala sakit yang seperti ini biasanya kondisi si anak akan terlihat lemas karena tidak ada asupan yang baik ke dalam tibuhnya. yang ada hanya makanan ringan, hal sperti ini harus di jauhkan oleh para ibu supaya nafsu makan anak akan lebih meningkat.
  3. Tak pernah benar-benar lapar, susah banget rasanya kalau anak memang belum mau makan atau dalam keadaan kenyang tapi jangan kwatir saya punya cara supaya anak mau makan tepat waktu yaitu: Atasi masalah ini dengan cara membuat suasana makan menyenangkan dengan permainan atau sambil mendongeng.
  4. Tidak konsentrasi makan, biasanya anak akan mencari cara supaya tidak makan misal ibu sedang menyuapi setelah makananya masuk kemulut si anak malah pergi, itulah salah satu cara si anak tidak mau makan jangan mau kalah kita beri dia satu iming-iming seperti mau mengajak si anak ke taman hibur tapi dengan alasan harus makan dulu.
  5. Makanan haruslah terlihat menarik, Karena dengan cara menata makanan yang mau di sajikan kepada anak itu mampu membuat nafsu makan
Emm mungkin hanya itu saja yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat dan jangan lupa memperaktekannya yah... !!

Subscribe to receive free email updates: