Manfaat Menjadi Orang Kreatif

Manfaat Menjadi Orang Kreatif...
Manfaat Menjadi Orang Kreatif - Setiap orang pasti kreatif, Anda juga kreatif, anak Anda juga pasti kreatif, siapapun pasti kreatif?
kalau semua orang kreatif kenapa indonesia tidak pernah maju-maju dalam bidang apapun, mau dari teknologi, pendidikan, serta dalam bidang olah raga. kita memang kreatif? tetapi kekreatifan kita mungkin ada di level dasar.

Kreatif kita hanya level satu saja, itu juga sudah kreatif namun dampak bagi kehidupan di masyarakat tidak terlalu banyak. pada kesempatan kali ini saya akan memberikan kreatif yang banyak memberi manfaat diantaranya:
  1. Membuat Hidup Lebih Indah, mudah sekali dalam hal mencari kerja juga dibutuhkan banyak orang dan kreativitas akan membuat hidup menjadi lebih indah karena akan dikelilingi oleh hal-hal yang bervariasi dan tidak monoton. menjalankan kegiatan yang penuh rutinitas akan membuat cepat merasa bosan, tidak semangat, dan pasif. melakukan hal-hal kreatif yang bervariasi akan memberikan sesuatu yag baru dan segar. selain bersekolah, sebagai remaja kita juga perlu mencoba hal-hal baru yang positif.
  2. Meningkatkan Apresiasi terhadap Ide Orang Lain, kreativitas akan meningkatkan pengertian dan apresiasi akan berbagai gagasan orang lain. orang yang kreatif pasti bisa menerima dan menghargai ide-ide orang lain, tanpa memandang siapapun yang memberikan ide tersebut, dengan menghargai apresiasi orang maka kita akan di hargai juga sebagaiman kita menghargai ide orang lain.
  3. Meningkatkan Motivasi dan Semangat Hidup, kreativitas akan meningkatkan semangat atau motivasi hidup. orang yang kreatif tidak akan takut kehilangan peluang, sebab ia bisa menciptakan peluang sendiri. orang yang kreatif tidak takut menghadapi masalah karena ia mampu menyelesaikan masalah dengan daya kreatifnya, orang kreatif tidak pernah mengenal kata menyerah sebelum dilakukan maka orang yang kreatif hidupnya itu selalu bersemangat.
  4. Salah Satu Faktor Kesuksesan Usaha, semakin hari kreativtas dalam dunia usaha akan semakin diperlukan. dalam dunia bisnis kreativitas menjadi salah satu faktor kesuksesan usaha. semua kegiatan usaha memerlukan kreativitas, mulai penciptaan barang atau jasa, cara produksinya, cara pemasaran, cara pembayaran, dan menjaga kesetiaan pembeli untuk terus menggunakan produknya. Dengan semakin meningkatnya persaingan usaha, kreativitas mutlak diperlukan oleh seorang wirausaha untuk memenangkan persaingan jadi sudah jelas bahwa orang yang kreatif sangatlah dibutuhkan dalam segala bidang apapun.
  5. Awal Terjadinya Inovasi dan Perubahan, kreativitas menjadi langkah awal terjadinya inovasi (penemuan) perubahan-perubahan. Inovasi adalah hasil pendayagunaan kreativitas tertentu sehingga menjadi sebuah cara, proses, produk, atau sumber nilai baru, yang beda dengan sebelumnya.
  6. Meningkatkan Kualitas dan Taraf Hidup, Manusia kreativitas berperan besar dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup manusia. Salah satu ciri karya yang kreatif adalah yang memberikan manfaat sosial sebab jika tidak memberikan manfaat, tidak ada artinya sama sekali, orang kreatif  mampu meningkatkan kualitas hidup serta mempermudah mencari jalan keluar dari sebuah permasalahan.
Manfaat Menjadi Orang Kreatif

Bekal utama yang diperlukan agar mampu bersaing dalam dunia yang terus bergerak maju dan mengglobal adalah kemampuan berpikir yang logis atau masuk akal ,...
Semoga bermanfaat bagi para pembaca dan bisa di jadikan sebuah penyemangat dalam hidup.

Subscribe to receive free email updates: