Cara Perawatan Gigi

Cara Perawatan Gigi...
Kita tau bahwa yang namanya kebersihan itu pangkal dari segalanya, maka dari itu dalam bahasan kali ini saya ingin memberikan sedikit tentang kebersihan yang mengacu pada kebersihan tubuh, didalam tubuh kita itu banyak yang prlu dibersihkan secara rutin dan jangan sampai lupa kalau bisa, tapi kenapa yah sobat masih ada ajah yang menyepelekan tentang kebersihan tubuh contohnya mandi saja, kadang mandi itu untuk orang yang senang dengan kebersihan itu bisa samapai tiga kali lo sehari, ini masih ada ajah yang tidak mau mandi, yah itu pun dengan banyak alasan misal nih sobat seseorang yang tidak mau mandi karena waktunya yang tidak pas untuk mandi bisa disebut ke sorean atau terlalu malam. Padahal sobat kalau sobat merasa badannya habis cape-capean terus keluar keringat mending madi ajah lah, karena kalau sobat tidak mandi mungkin sajakan sobat jatuh sakit.

Nah sobat inilah yang perlu rutin dirawat setiap kali kita mandi yaitu Gigi. Gigi merupakan salah satu keindahan untuk diri kita makanya yang masih punya Gigi syukurilah karena apa, kita masih bisa melihat keindahan dalam diri kita. Coba kalau sobat tanpa Gigi, indah gak? Gakan sobat, lihat ajah kake-kake yang sudah tidak punya Gigi. Jadi sayangkan kalau sobat sekarang itu masih muda dan harus kehilangan Giginya satu-persatu. Itu semua dikarnakan sobat kalau mandi tidak gosok Gigi. Nah saya punya tip dan cara untuk merawat gigi diantaranya ada pencegahan primer, pencegahan sekunder, pencegahan tersier.

1. Pencegahan primer, berkaitan dengan cara-cara mencegah penyakit Gigi dan rongga mulut yang bisa dilakukan dirumah, seperti menyikat gigi, menghilangkan plak dan berkumur.

2. Pencegahan sekunder, berkaitan dengan cara-cara perawatan penyakit dengan tujuan memulihkan kerusakan jaringan.

3. Pencegahan tersier, meliputit tindakan rehabilitasi bila pencegahan sekunder tidak berhasil

Ada juga cara untuk menyikat Gigi yang benar diantaranya:
  • Pilih bentuk sikat Gigi sesuai dengan ukuran mulut 
  • Ganti sikat Gigi 3-4 bulan sekali, karena sikat gigi yang baik memiliki bulu yang datar 
  • Hindari menggunakan sikat gigi yang keras 
  • Gunakan pasta gigi yang mengandung fluoride
  • Sikat seluruh permukaan gigi, dengan mengunakan tekanan yang ringan saja 
  • Biasakan pula untuk menyikat lidah juga secara perlahan
mengapa kita tak boleh menyikat Gii terlalu keras?
Ø Pengikisan lapisan keras gigi atau lapisan email
Ø Akar gigi akan tampak
Ø Bisa menyebabkan gusi berdarah
Ø Perbatasan antara mahkota dan akar terasa ngilu

Meski usia bertambah kalau sobat rajin nyikat gigi maka sobat bisa menikmati samapai sobat tua atau kake-kake dan nene-nene. Toh sehat gigi buat kita juga kan.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang kesehatan tubuh yang meliputi Gigi ntar kedepannya saya bahas yang lain, semoga bermanfaat yah sobat dan jangan lupa praktekan yah . terimakasih

Subscribe to receive free email updates: