Hidupkan mesin berpikir anda, maka gagasan anda bemunculan |kreatif

Hidupkan mesin berpikir anda, maka gagasan anda bemunculan |kreatif...
Berpikir itu adalah pekerjaan yang paling berat dari antara segala macam pekerjaan. Itulah sebabnya sedikit sekali orang yang senang melakukannya! Henry ford
Dua orang pekerja disebuah pabrik mobil tiba-tiba terkunci rapat dalam sebuah kotak. Barulah pagi harinya kedua orang itu ditemukan orang. Kotak itupun dibuka orang. Sesorang diantaanya kedapatan pingsan tiada berdaya karena hampir mati lemas tak dapat bernafas. Dalam keadaan gawat itu ia pun diangkut ke rumah sakit. Rekannya yang lain, meskipun pucat ketakutan, ia masih tetap dalam keadaan sehat dan hidup! Bagaimanakah caranya ia bisa bertahan hidup itu?
Ia telah menggunakan otaknya. Ia memanfaatkan udara yang terdapat di dalam ban serep yang berada dalam ruangan kotak itu. Setiap kali ia merasa kehabisan nafas, ia menyedot sedikit dari dalam ban serep itu udara yang tersimpan di dalamnya. Cara berpikirnya yang serba cepat telah menyelamtakan nyawanya. Di dalam kotak yang lainnya itu ada terdapat juga ban serep. Akan tetapi orang yang berada di situ rupanya tidak memanfaatkan ban cadangan itu. Pikiranya tidak di manfaatkan untuk menggunakan apa yang berfaedah dan menggunakan bagi dirinya.
Gagas itu memang mirip sekali dengan udara sekeliling kita. Ia berada dalam keadaan limpah, tetapi tidak kelihatan. Namun kehadiranya sangat penting bagi kebutuhan hidup kita untuk tetap bertahan hidup. Seperti halnya juga udara itu maka gagasan pikiran kita itu dapat saja di peroleh sembarang waktu, dan dalam jumlah yang tak erbatas banyaknya. Bila anda belajar bagaimana memanfaatkanya sebaik-baiknya, maka anda dapat membuka pintu jalan pikiran anda itu. Anda akan berobah menjadi seorang manusia dengan keperibadian yang dinamis, lebih dari dugaan anda semula.
Membantu anda menggunakan jalan pikiran anda, sehingga udara yang bersih sehat dan segar itu boleh menyusup ke dalam kehidupan kita. Maka pengalaman hidup kita akan penuh gairah, bersemangat dan penuh dengan hasil yang mengguntukan. Kepribadian anda akan menjadi dinamisdan penuh daya cipta.
Bagaiamana caranya anda menghidupkan mesin kepribadian anda yang dinamis itu? Dan mengapa justru andalah yang harus melakukannya?
Saya dapat membantu anda memberi jawaban terhadap pertanyaan yang pertama itu. Akan tetapi hanya anda saja yang bisa menjawab pertanyaan yang kedua itu. Jadi, lakukanlah sekarang juga!
Kerjakanlah sekarang juga sebelum anda membaca motivasi tentang kepribadian seseorang yang terkubur karena ke tidak taunya. Ambilah keputusan mengapa dan bagaiman caranya anda ingin membentuk pribadi yang lebih dinamis dan kreatif. Apakah yang ingin anda capai di waktu mendatang ini? Atau untuk hari kemudian anda?
Ambilah sebatang pinsil dan salinlah daftar pengecekan di bawah ini dan tempatkan di sisi pinggir sebelah kiri sehelai kertas. Bagi-bagilah bagian kertas yang disebelah kanan itu dalam tiga jalur lurus ke bawah. Berilah kepala judul pada jalur pertama: “yang mutlak kukehendaki.” Pada jalur ke dua beri kepala judul :”Minat yang di tuju.” Bukan untuk saya.’ Nah, di dalam tiap jalur ceklah sasaran yang betul-betul anda ingin memperoleh kemajuan. Janagan langkahi jalur daftar itu dengan alasan nanti anda kembali menanganinya lagi. Ceklah sekarang juga sehingga anda telah punya gambaran yang jelas tentang sasaran itu dalam pikiran anda. Kemudian terapkanlah gagasan dan teknik-tekniknya. Peujuk tentang hal itu bisa anda dapati jika anda mau membaca di kreatif seseorang yang terkubur, termasuk caranya bagaimana mencapai sasaran itu.

Subscribe to receive free email updates: